Mengapa banyak orang sulit meraih kekayaan dan kesuksesan??

Shhh….kali ini saya ingin berbagi suatu rahasia yang akan sangat berperan dalam menentukan seberapa kaya atau suksesnya Anda dalam hidup ini. Suatu rahasia yang berhubungan erat dengan ucapan “Salam Sukses Berkelimpahan”

Tetapi sebelum saya membagikannya pada Anda, terlebih dahulu saya ingin Anda mengingat-ingat.
Apa reaksi dan perasaan Anda, saat Anda mendapat pujian atau komentar positif dari teman, boss atau orang yang baru Anda kenal?
Apakah Anda merasa sudah layak dan sepantasnya menerima pujian tersebut, dan membalas orang yang memuji Anda dengan katakan “Terima kasih untuk pujiannya” atau malahan Anda merasa kikuk, sungkan, serba salah dan tidak pantas mendapat pujian tersebut? Dan kemudian Anda berusaha untuk merendah dan mengalihkan pujian tersebut dengan mengatakan “ahhh…biasa sajalah” atau “ahhh, itu kan bukan ide saya, tapi berkat idenya si Anu” dan bahkan biasanya malahan Anda memuji orang itu balik….hehehe
Jika itu yang Anda rasakan dan katakan….. ya betul itu gue bangeeet!! Jangan kuatir  Anda tidak sendirian dalam hal ini.
Sejak masih kecil, kita telah diajarkan oleh orangtua kita untuk bersikap rendah hati, dan tidak menyombongkan diri dengan pamer prestasi, kekayaan ataupun kesuksesan yang telah kita raih. Apalagi, kita terlahir sebagai orang Asia, dimana kesederhanaan dan kerendahan hati adalah suatu hal yang umum dan dituntut oleh lingkungan sekitar kita.
Hal lainnya,  kita biasanya juga diajarkan oleh orangtua kita untuk membawa atau memberi sesuatu ketika berkunjung ke rumah orang lain. Terlebih lagi ada sebuah nasehat umum yang mengatakan “lebih baik memberi, daripada menerima” atau lebih baik dan mulia tangan diatas daripada dibawah”
Memang tidak ada yang salah dengan tradisi dan nasehat tersebut, tetapi masalahnya timbul ketika tradisi tersebut membuat kebanyakan orang pada umumnya jadi memiliki perasaan bahwa  memberi itu posisinya lebih tinggi, lebih mulia dan lebih terhormat daripada menerima, sehingga tanpa disadari perasaan itu, membuat mereka juga merasa sedikit tidak nyaman apabila menerima sesuatu dari orang lain, sekalipun itu hanya berupa menerima pujian.
Sebenarnya inilah alasan utamanya, kebanyakan orang sulit untuk mendapatkan apa yang diinginkan dalam hidup mereka, karena mereka kurang diajarkan atau belajar untuk merasa layak dan sepantasnya ketika menerima sesuatu (belajarlah menjadi seorang penerima yang baik).
Mungkin sebagian dari anda sedikit bingung dengan kalimat saya diatas, baiklah maksud saya begini, sebenarnya disaat Anda merasa tidak layak untuk menerima sesuatu walaupun itu hanya berupa pujian, sebenarnya anda secara tidak langsung tidak saja kurang bersyukur, kurang menghargai diri sendiri, tetapi juga sedang menolak untuk menerima kebaikan orang lain, dan Anda juga menghambat orang lain  untuk merasakan betapa menyenangkannya perbuatan memberi itu, walaupun hanya memberi pujian. Karena menerima dengan ikhlas dan penuh syukur itu selain melegakan dan menyenangkan Anda sebagai penerima, tentunya juga menyenangkan si pemberi.
Logikanya begini, apakah si pemberi itu bisa merasakan kebahagiaan dari perbuatan memberinya, apabila tidak ada orang yang mau menerima kebaikannya? Atau kebalikannya juga demikian, tidak akan ada kebahagiaan sebagai penerima jika tidak ada yang memberi. So, sebenarnya mana yang lebih baik? Mana yang lebih mulia? Si pemberi? Atau si penerima yang telah memberikan kesempatan si pemberi untuk berbuat baik?….hehehe…bingung bingung deh….
Intinya, prinsip hidup ini sebenarnya adalah keseimbangan, tidak ada yang posisinya lebih baik, lebih tinggi atau lebih mulia, kita tidak bisa hanya maunya selalu menerima saja dari orang lain, atau melulu memberi dan memberi saja kepada orang lain.
Si pemberi punya andil dan peranan sebagai pemberi, dimana tidak akan ada peranan si pemberi jika tidak ada andil dan peranan si penerima, demikian pula sebaliknya.
Jadi Rahasia jika Anda ingin menarik lebih banyak lagi kekayaan, kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidup ini, adalah dengan belajar untuk memberi dan menerima dengan tulus, ikhlas dan syukur secara seimbang.
Nah kali ini saya ingin bagikan 3 tips latihan sederhana, untuk membuat keseimbangan dan menarik lebih banyak lagi kekayaan, kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidup Anda :
1. Belajar untuk merasa layak dan pantas menerima pujian.
Mulai sekarang jika teman Anda, boss Anda, orang yang baru Anda kenal, atau siapapun itu, memberikan Anda pujian atau komentar positif. Jangan pernah merasa tidak layak atau merendah dengan mengatakan “ahhh…biasa sajalah” atau “ahhh, itu kan bukan ide saya, tapi berkat idenya si Anu”.
Tetapi terimalah pujian tersebut, karena memang sudah layak dan sepantasnyalah Anda mendapat pujian tersebut dan cukup katakan saja “Terima kasih”…….(sambil tersenyum dan naikkan dada serta dagu Anda sedikit…dan tidak usah balas memuji….hehe).
Mungkin pertama tama Anda akan merasa sedikit aneh dan tidak terbiasa, tapi lakukan saja, dan lama lama perasaan bersyukur dan berkelimpahan akan timbul serta Anda rasakan dalam diri Anda.
 
2. Belajar untuk rayakan, syukuri  dan hitung berkat Anda.
Bergembiralah saat Anda menerima atau mendapat apapun juga, baik kecil maupun besar. Contohnya : Setiap kali saya menemukan uang kecil, walau hanya Rp. 500 atau bahkan Rp.100 di jalanan atau di lantai, saya akan selalu pungut, sambil ucapkan dalam hati “Asyiikkk…saya memang magnet uang, saya jadi lebih kaya Rp. 100…. terima kasih… terima kasih… terima kasih”, kemudian ya saya kantongi uang tersebut…hehehe. Dulu sewaktu saya bekerja di US, hampir setiap hari dan dimana mana, saya bisa menemukan uang receh 1 cent yang dibuang atau terjatuh (kebanyakan sih dibuang atau ditinggal begitu saja di meja kasir, sehingga berjatuhan di bawah meja), dan uang uang 1 cent itu saya kumpulkan, ketika sudah ada 10 keping saya tukarkan dengan 1 dime (10 cent), Quarter (25 cent) dan kemudian menjadi 1 dollar (100cent), dari 1 dollar, terus saya kumpulkan, akhirnya jadi lembaran $5 atau $10, dan akhirnya tanpa terasa lembaran $5 dan $10 itu berkumpul jadi satu menjadi lembaran $100 Wow….. Keberlimpahan itu ada dimana mana, belajarlah untuk mengenali dan menghargainya mulai dari hal hal yang kecil seperti pujian atau  uang receh yang Anda temukan dan pungut dari jalanan.
Rayakan dan syukuri setiap keberuntungan atau setiap Anda menerima sesuatu, sekecil apapun itu dan setiap malam sebelum  Anda tidur, hitunglah berkat berkat yang telah Anda terima dalam 1 hari yang telah anda lalui, sekecil apapun itu.
3. Belajar untuk menghargai & menghadiahi diri Anda sendiri
Hidup ini isinya bukan hanya kerja, kerja, kerja dan kerja saja, tanpa ada waktu untuk santai dan bermain. Tiap kali Anda merasa jenuh, capek, bosan, pikiran tumpul, ambilah waktu untuk beristirahat sejenak, tidur siang atau berlibur refreshing. Atau pergilah makan enak bersama istri atau teman baik Anda di tempat yang sedikit mewah. Atau belilah sesuatu kesenangan atau hobby Anda.
Saat Anda belajar untuk menghargai dan menghadiahi diri Anda sendiri, maka perasaan diri Anda akan jauh lebih enak, dan tanpa Anda sadari Anda sedang mengirimkan vibrasi atau energi keberlimpahan pada sekitar Anda, dan dengan hukum sebab – akibat, tentunya Anda akan menarik dan menerima lebih banyak lagi rasa bersyukur dan berkelimpahan, akibatnya Anda akan dapat melihat dan menerima lebih banyak kesempatan, kemudahan dan rejeki yang berlimpah.
Praktekkan 3 tips  latihan diatas, paling tidak minimal seminggu ke depan, jadikan sebagai RICHual dan kebiasaan yang baru, kemudian lihat serta rasakan hasil perubahan apa yang akan terjadi dalam hidup Anda.
Pengaktifkan perasaan dan energi berkelimpahan Anda telah dilakukan, dimana perasaan dan energi berkelimpahan dalam diri Anda itu akan menarik keberlimpahan keberlimpahan lain dalam bentuk kesuksesan, kekayaan materi, kebahagiaan dan hal hal positif lainnya ke dalam hidup Anda, dan tentunya juga hotdeal PropertyCashMachine akan datang atau dengan lebih mudah Anda temukan…hehehe.
“Sukses adalah hasil dari praktek yang dilakukan dengan disertai  perasaan syukur dan berkelimpahan secara terus menerus!”
Salam Sukses Berkelimpahan,
Joe Hartanto
Join our new PCM E-Learning
And
join our coaching session @ www.PropertyCashMachine.com
“Tempatnya belajar cara cerdas membangun kekayaan melalui properti TANPA MODAL”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solusi Cerdas Sehatkan Keuangan, Siasati Utang..| 3 Cara Kebiasaan Keuangan Sakti

Cara Menjadi Pengusaha Muda Top 1 yang Sukses kaya, harmonis dan ceria di Tahun 2014

Cara Deposit Rupiah Ke Bitcoin - PANDUAN KAYA LEWAT BITCOIN 2017